BERITA TERKINIKutai Timur

Babinsa Pelawan Koramil 0909-02 Sangkulirang Hadiri Sosialisasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi

"Intinya, harus terbuka dalam memberikan informasi kepada petugas sensus, karena gunanya untuk menghasilkan data tepat, sehingga program pemerintah menjadi tepat sasaran,” ujarnya.

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Koramil 0909-02 Sangkulirang mempunyai peranan penting dalam mendukung mensukseskan program – program pemerintah, salah satunya adalah program registrasi sosial ekonomi (Regsosek).

Untuk itu, Babinsa Koramil 0909-02 Sangkulirang Serka Bahriansyah menghadiri sosialisasi pendataan awal registrasi sosial ekonomi yang dilaksanakan di Kantor Desa Pelawan Kecamatan Sangkulirang Kabupaten Kutai Timur.

Babinsa berharap masyarakat untuk menyambut baik kedatangan para petugas pendataan BPS, serta berikan informasi terkait data yang dibutuhkan sesuai dengan kenyataan. Bahwa pendataan yang dilakukan BPS juga berfungsi untuk mendapatkan data valid terkait pemetaan kondisi riil masyarakat, seperti masyarakat pra-sejahtera, termasuk juga jumlah rumah tidak layak huni di Kecamatan Sangkulirang dan khususnya Desa Pelawan.

“Intinya, harus terbuka dalam memberikan informasi kepada petugas sensus, karena gunanya untuk menghasilkan data tepat, sehingga program pemerintah menjadi tepat sasaran,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa regsosek bertujuan untuk menyediakan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.

“Termasuk basis data untuk perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat. Jadi data yang diberikan harus sejujur-jujurnya, karena akan berguna untuk data pembangunan,” tambahnya.

Terkahir Babinsa menegaskan bawa Koramil 0909-02 Sangkulirang melalui Babinsa akan selalu siap sedia mendukung program pemerintah dalam mendampingi tim nantinya jika di butuhkan. (Kodim 0909/KTM/dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button