ADVERTORIALBERITA TERKINIKutai TimurSangatta

Pdt.David Christian ; Pemkab Kutai Timur Memberikan Contoh yang Baik dalam Menjaga Kerukunan Umat Beragama

Bupati Kutai Timur mengingatkan masyarakat bahwasanya pentingnya toleransi antar umat beragama dalam menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Bupati Kutai Timur (Kutim) Drs.H.Ardiansyah Sulaiman,M.Si melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Huria Kristen Indonesia Sangatta, Jumat (19/4/2024). Kegiatan itu berlangsung di Jl.Poros Kabo RT.05 Swarga Bara, Kec.Sangatta Utara, Kab. Kutim.

Pada kesempatan itu, Bupati Kutai Timur mengingatkan masyarakat bahwasanya pentingnya toleransi antar umat beragama dalam menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“Pembangunan ini sebagai bukti bahwa tidak ada persoalan dalam membangun rumah ibadah di Kutai Timur. Marilah kita menjaga keharmonisan antar umat beragama di Kutim,” kata Ardiansyah.

“Saya juga mengajak masyarakat Kutai Timur untuk menjadikan agama menjadi benteng dalam membangun Kutai Timur. Bukan soal pembangunan infrastrukturnya, tetapi sumber daya manusianya termasuk sumber daya manusia yang memang taat kepada agamanya masing-masing,” lanjutnya.

Ardiansyah Sulaiman juga mengajak masyarakat Kutai Timur untuk saling tolong menolong dalam kebaikan. Terutama dalam menjaga Kutai Timur tetap aman dan nyaman bagi masyarakat serta mereka yang berkunjung ke Kutim.

Sementara itu, Pendeta David Christian Situmorang mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur karena bersedia hadir dalam kegiatan itu.

Dia mengatakan Pemkab Kutai Timur telah memberikan contoh yang baik dalam menjaga kerukunan umat beragama. Untuk itu, masyarakat haruslah membantu Pemerintah dalam menjaga keharmonisan ini.

“Terimakasih atas dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam pembangunan ini. Kami harapkan dukungan dalam pembangunan rumah ibadah dapat terus berlanjut dan membawa kedamaian di Kutai Timur,” ujarnya. (adv)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button