Kutai TimurPendidikanSangatta

Komitmen ASKB Peningkatan Mutu dan Kualitas Pendidikan di Kutai Timur,Kini Telah Terealisasi

Mutu dan kualitas pendidikan sebagai salah satu barometer kemajuan pembangunan sebuah wilayah

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Salah satu Komitmen ASKB untuk menata Kutim sejahtera untuk semua khususnya terkait peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Kutai Timur kini telah terealisasi.7 skala yang menjadi prioritas pembangunan di sektor pendidikan,yakni meliputi bantuan seragam dan buku, beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa, operasional bagi sekolah negeri dan swasta, baju batik dan seragam harian bagi para tenaga didik dan administrasi sekolah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kutai Timur Drs.H.Ardiansyah Sulaiman, M.Si saat membuka acara kegiatan Gebyar Pendidikan dan Launching Beasiswa Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Tahun 2022 di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG), Bukit Pelangi, Senin (17/10/2022).

Lebih jauh Ardiansyah Sulaiman menyampaikan,Pemkab Kutim akan terus bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) serta program kerja yang telah di susun. Termasuk di dalamnya sektor pendidikan sebagai salah satu barometer kemajuan pembangunan sebuah wilayah,dan juga dirinya sebagai Bupati Kutai Timur akan terus bekerja dan berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Tidak cukup sampai disitu,insentif bagi tenaga didik serta Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bagi pegawai non ASN telah diupayakan untuk ditingkatkan,dan insyaallah akan segera terealisasi.Dalam hal fisik bangunan, peningkatan sarana prasarana sekolah menjadi bagian salah satu agenda prioritas yang akan segera dijalankan.Serta saya juga menginstrusikan melalui Dinas Pendidikan untuk mendorong pencapaian standar akreditasi A bagi sekolah negeri dan swasta” urainya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman melakukan penyerahan secara simbolis beasiswa stimulan dan seragam sekolah, kepada pelajar tingkat sekolah dasar (SD), Sekolah menengah pertama (SMP), Bantuan Operasional Sekolah (BOSDA). Serta penyerahan sertifikat kepada mitra pembangunan di bidang pendidikan kepada pihak swasta.Dan ia berpesan kepada para penerima manfaat beasiswa agar terus meningkatkan prestasi,dengan cara terus mengasah ilmu dan tekun belajar.

“Saya berharap para generasi muda saat ini mampu melanjutkan tongkat estafet dalam meneruskan pembangunan Kutim di masa mendatang” imbuh Bupati Kutai Timur.

Untuk diketahui : Bagi para siswa-siswi yang ingin mendapatkan/menerima Program Beasiswa Pemkab Kutim, dapat mendaftar di link https://beasiswa.kutaitimurkab.go.id/.(dm1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button