BERITA TERKINIKutai TimurLintas DaerahPemkab Kutim

Peduli Kebakaran Telen, Kecamatan Muara Bengkal Salurkan Bantuan

Kutai Timur, deltamahakam.co.id – Musibah kebakaran yang terjadi di Kecamatan Telen, Kabupaten Kutai Timur pada Jumat (16/06/2023) lalu, telah memunculkan rasa solidaritas yang tinggi antara kecamatan yang ada di wilayah tersebut. Salah satu kecamatan yang turut merasakan penderitaan korban kebakaran adalah Kecamatan Muara Bengkal, yang juga terletak di Kabupaten Kutai Timur.

Kebakaran tersebut menghanguskan rumah-rumah dari 18 kepala keluarga di Desa Muara Pantun. Kondisi ini membangkitkan kepedulian dari pihak Kecamatan Muara Bengkal untuk membantu korban-korban tersebut. Camat Muara Bengkal, Norhadi, mengambil inisiatif untuk melakukan penggalangan dana di seluruh desa yang ada di kecamatan tersebut guna memberikan bantuan kepada para korban kebakaran.

“Penggalangan dana yang kami lakukan telah mengumpulkan sejumlah Rp.34.325.300, serta pakaian layak pakai dan beras. Semoga kejadian serupa tidak terulang kembali,” ujar Norhadi, Camat Muara Bengkal. Norhadi juga menambahkan bahwa penggalangan dana ini bertujuan untuk meringankan beban yang dirasakan oleh para korban kebakaran di Batu Redi.

Pihak Kecamatan Muara Bengkal sebagai penanggung jawab penggalangan bantuan ini mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah berpartisipasi dalam aksi penggalangan dana dan penyaluran bantuan kepada korban kebakaran ini. Hal ini diungkapkan oleh Norhadi kepada para donatur pada Rabu (21/06/2023).

Untuk diketahui, kebakaran tersebut terjadi di RT 01 dan 02, Desa Muara Pantun, Kecamatan Telen, dan telah mengakibatkan 18 rumah warga terdampak hingga hangus terbakar habis oleh api pada Jumat (16/06/2023) sekitar pukul 02.00 Wita.

Solidaritas yang terjalin antara kecamatan-kecamatan di Kutai Timur dalam menghadapi musibah ini sangat menggembirakan. Tindakan kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh Kecamatan Muara Bengkal kepada korban-korban kebakaran merupakan contoh nyata bahwa kesatuan dan kebersamaan dalam menghadapi bencana dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang terkena musibah. Semoga kejadian serupa tidak terulang kembali, dan para korban kebakaran dapat segera pulih dan mendapatkan dukungan yang memadai dari pemerintah dan masyarakat sekitar. (ADV/dm18)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button