ADVERTORIALKutai TimurPemerintahanPemkab KutimSangatta

Pastikan Tingkat Kedisiplinan ASN dan TK2D Pasca Libur Lebaran, Pemkab Kutim Gelar Sidak

Hamdhan : Sidak Sudah Menjadi Agenda Rutin Tahunan

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Libur Idul Fitri 1444H telah usai, hari ini Rabu (26/04/2022), seluruh perangkat kerja daerah Kabupaten Kutai Timur kembali masuk untuk bekerja. Pun demikian, hari ini pula, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga Tenaga kerja Kontrak Daerah (TK2D) di Lingkup Pemkab Kutim, di hari pertama kerja pasca libur Idul Fitri 2022.

Berdasar Surat Keputusan Bupati Nomor : SR-800.05/014/BKPSDM/PEKA/IV/2023 Tentang Pembentukan Tim Inspeksi Mendadak Bagi Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah di Lingkungan Pemkab Kutai Timur, tim sidak dibagi menjadi 4 tim. Tim II, yang dipimpin oleh Inspektur Inspektorat Daerah Muhammad Hamdhan, melakukan sidak ke Dinas Kominfo Staper Kutai Timur. Hamdan mengatakan, kegiatan sidak serupa merupakan kegiatan rutin tahunan pasca libur lebaran Idul Fitri.

“Di sini kita ingin melihat tingkat kedisiplinan ASN maupun TK2D,” ujar Hamdhan.

“Cuti bersama sudah dilewati bersama, kini saatnya bekerja kembali,” imbuhnya.

Lebih lanjut Hamdhan menjelaskan, dengan sidak ini, pihaknya dapat memantau tingkat kehadiran, bagi yang tidak hadir, pihaknya akan merekap dan kemudian melaporkan ke pimpinan, dan pastinya akan diproses oleh Majelis Kode Etik.

Hamdhan juga menjelaskan, dari 3 Perangkat Daerah (PD) yang disidak oleh tim yang dipimpinnya, tingkat kehadiran sudah melebihi 90 persen.

“Memang ada beberapa yang masih cuti, izin, sakit dan beberapa tanpa keterangan,” papar Hamdhan.

“Hasil rekap ini akan kita lihat, dan dibawa ke Majelis Kode Etik untuk dibahas. Kalau tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, akan dikenakan sanksi, terutama bagi yang tidak ada keterangan sama sekali,” pungkasnya. (DM18/DISKOMINFO STAPER)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button