DPRD Kutim

Upaya Berikan Pelayanan Lebih Baik, Faizal Rachman Berencana Mendirikan Call Center

Sangatta – Anggota DPRD Kutim, Faizal Rachman, menekankan pentingnya memiliki pusat panggilan atau contact center yang memiliki arti strategis bagi lembaga publik. Dalam upayanya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, terutama terkait dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, ia berencana mendirikan call center khusus.

Rencana ini berawal dari kejadian yang menimpa seorang pasien yang dirawat di Rumah Sakit Pratama Sangkulirang pada tanggal 20 Juni 2023 dan 21 Juni 2023. Meskipun pasien tersebut telah menjadi peserta BPJS, ia tetap diminta untuk membayar biaya perawatan oleh rumah sakit tersebut.

“Saya berencana membuka Call Center bagi masyarakat yang mengalami keluhan terkait dengan pelayanan rumah sakit terhadap pasien Peserta BPJS yang mendapatkan pelayanan yang kurang baik,” ungkapnya, Senin (17/7/2023).

Faizal menjelaskan bahwa rumah sakit saat itu tidak memiliki dokter spesialis anak dan dokter penyakit dalam. Hal ini merupakan masalah serius yang perlu segera diselesaikan.

“Apakah semua pasien BPJS yang dirujuk ke Rumah Sakit Sangkulirang akan terus dikenakan biaya pribadi hanya karena alasan tersebut, padahal mereka memiliki kartu BPJS?” ucap Faizal.

“Sampai kapan hal seperti ini akan terus berlanjut? Hal ini sangat merugikan masyarakat. Masalah ini harus segera diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Kesehatan,” imbuhnya.

Dirinya berharap agar dinas terkait dari pemerintah dapat segera menyelesaikan masalah ini, karena dianggap sangat membebani dan merugikan masyarakat.(dm18)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button