ADVERTORIALDPRD Kutim

Ketua DPRD Kutim Harap Program Merdeka Belajar Diaplikasikan Untuk Setiap Daerah

Jajaran legislator Kutai Timur, ungkap Joni, berkomitmen mendukung program inisiasi Mendikbudristek itu.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur Joni, merasa bangga atas peningkatan prestasi generasi di Kutai Timur.

Hal itu diuangkapkannya usai merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar pada 2 Mei 2024 bersama Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) beserta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur.

Dalam kesempayan itu Joni menyatakan dukungannya yang kuat terhadap program kurikulum Merdeka Belajar. Menurutnya, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) telah menginisiasi program Merdeka Belajar yang berdampak positif.

Dampak postif terutama kata Joni, terkait dengan peningkatan kreativitas murid dalam memilih dan mengasah talenta mereka. Ia juga lebih jauh mengungkapkan rasa bangganya melihat prestasi generasi di Kutai Timur yang menerima penghargaan nasional dan provinsi.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini kita ikuti acara Hari Pendidikan Nasional. Kalau kita melihat dari perkembangannya, dari program merdeka belajar ini, sudah sangat luar biasa, ada kemajuan,” katanya kepada awak media, Kamis (2/5/2024).

“Contohnya tadi kita lihat murid-murid, penerimaan penghargaan nasional dan provinsi, itu ada semua kita raih,” sambung politisi PPP itu.

Wakil rakyat itu mengaku peningkatan prestasi murid di wilayahnya menjadi bukti program Merdeka Belajar amat sesuai dengan generasi mendatang.

“Artinya kan ada peningkatan, ada kemajuan gitu. Nahh itu tanda bahwa merdeka belajar nih cocoklah untuk anak-anak, khususnya di Kabupaten Kutai Timur,” kata Joni.

Program Merdeka Belajar ini, menurut dia, punya dampak besar di tingkat daerah. Karenanya secara nasional dapat dilanjutkan. “Secara nasional ini dilanjutkan, berarti ini bagus. Kita lihat juga hasilnya kan, merdeka belajar ini dirasakan manfaatnya sama anak-anak kita di Kutai Timur,” katanya.

Jajaran legislator Kutai Timur, ungkap Joni, berkomitmen mendukung program inisiasi Mendikbudristek itu. Karena menurutnya, ini merupakan aksi konkret dan kesungguhan mereka menyentuh kehidupan pendidikan anak-anak.

“Intinya kami dari DPRD sangat mendukung sekali program ini. karena memang ini menyentuh pada anak-anak kita. Karena itu harapan kita nantinya setiap murid dan para guru menikmati metode pembelajaran ini. Dengan begitu kan Indonesia bisa sejahterah, anak-anak kita cerdas semua, generasi jadi cemerlang, dan tumbuh dengan penuh manfaat,” terangnya.

“Jadi, bagaimanapun, meskipun program Merdeka Belajar ini sudah cocok, tapi namanya perkembangan zaman kan kita tak tahu. Mungkin saja nanti ada yang lebih baik lagi ke depannya,” tutup Joni. (ADV)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button