ADVERTORIALPemkab Kutim

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman Buka Pekan Olahraga Mahasiswa STIPER

Pembukaan itu berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Kudungga Sangatta. Dalam kesempatan ini Bupati Ardiansyah Sulaiman meminta POM ini bisa dijadikan sebagai agenda tahunan.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman membuka Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Sekolah Tinggi Ilmu Ilmu Pertanian (STIPER), Selasa (28/5/2024).

Pembukaan itu berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Kudungga Sangatta. Dalam kesempatan ini Bupati Ardiansyah Sulaiman meminta POM ini bisa dijadikan sebagai agenda tahunan.

Orang nomor satu Kutim itu juga menyarankan agar arena untuk pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) dihadirkan, karena atlet-atlet di Kutim semakin membludak. “Cabor ditambah karena banyak atlet-atlet mahasiswa dari cabor lainnya. Seperti dayung, sepak bola dan lainnya, jadi buatkan arena mereka bertanding,” tuturnya.

Dirinya menegaskan POM tersbut harus terdaftar agar nantinya dapat memperebutkan ajang Bupati Cup. Bupati juga menegaskan selalu berkomitmen untuk meningkatkan bidang olahraga di wilayahnya.

Mengingat Kalimantan Timur (Kaltim) didaulat jafi Ibu Kota Nusantara (IKN). Karena itu kata Bupati, ke depannya jika ada yang berbicara tentang olahraga, maka Kutim lah yang terdepan.

“Oleh karena itu, sejak tahun 2022 hampir 17 Cabor dilaksanakan dengan memperebutkan Piala Bupati. Bahkan ada yang pesertanya se-Kaltim, dan ada juga open turnamen yang menghadirkan atlet-atlet profesional di Indonesia,” ujarnya.

Sementara, Ketua STIPER Kutim IsmaiI Fahmi Almahdi menyebut kegiatan ini memiliki tujuan untuk menciptakan bibit-bibit olahragawan baru dan unggul. “Tentu saja ini akan menjadi semangat agar STIPER bisa menjadi tempat bibit-bibit olahraga di Kutim dan pengembangan olahraga kita.”

“Kami ingin mahasiswa STIPER tidak hanya memiliki kemampuan dan keahlian di bidang pertanian, namun juga berprestasi di bidang olahraga,” tukasnya. (ADV)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button