KALTIMPemerintahanSamarinda

Silaturahmi Dengan H.M.Sabani Dan H.Fathul Halim, Pesan Gubernur ; Belajarlah Senang Melihat Orang Lain Sukses

Foto Arief Murtadha / Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur
Foto Arief Murtadha / Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur
SAMARINDA,deltamahakam-Pemprov Kaltim menggelar silaturahmi bersama mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim HM Sabani dan mantan Asisten Administrasi Umum H Fathul Halim di Pendopo Odah Etam, Rabu (2/2/2022).

Kedua mantan pejabat Pemprov Kaltim itu menyampaikan kesan dan pengalaman mereka. Keduanya pun memberi penilaian atas gaya kepemimpinan Gubernur H Isran Noor dan Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi.

“Sebuah hak dan kebebasan untuk menilai pimpinan. Bisa dibayangkan, sudah berapa gubernur. Setiap pemimpin pasti punya kelebihan dan pasti ada juga kekurangannya,” kata Isran dalam acara yang dihadiri hampir seluruh pejabat eselon II lingkup Pemprov Kaltim itu.

Memanfaatkan momentum silaturahmi itu, Gubernur Isran Noor memberi pelajaran penting bagi seluruh jajarannya. Pesan penting Gubernur Isran Noor itu agar sebagai pemimpin atau staf, jangan hanya sibuk mencari kesalahan orang lain.

“Jangan suka mencari kesalahan orang lain. Belajarlah senang melihat orang lain sukses. Itu akan menjadi jalan masuk kebahagiaan di dunia dan akhirat,” pesan Gubernur.

Nasihat itu berlanjut hingga kelak siapapun yang akan ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo menjadi Sekda, pengganti Sabani.

“Siapapun Sekdanya nanti, hormati. Belajarlah senang melihat orang lain sukses,” tambah Isran.

Gubernur juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sabani dan Fathul Halim atas jasa dan pengorbanannya untuk rakyat Kaltim dan pemerintah.

“Atas nama pemerintah dan pegawai se-Kaltim, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Sabani dan Fathul Halim yang telah memberikan karya dan jasa untuk warga Kaltim terutama  Pemprov Kaltim,” kata Isran.

Sabani dan Fathul Halim pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi untuk menjadi pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim.

“Saya tidak akan jadi Sekda, kalau bukan karena Pak Isran,” ucap Sabani dalam pantun yang khusus dibuatnya sebagai ungkapan terima kasihnya kepada Gubernur Kaltim H Isran Noor. (sul/adpimprov kaltim)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button