BERITA TERKINIKutai Timur

Kapolsek Sangkulirang beserta Personilnya Hadiri Festival Pesona Kampung Bahari Nusantara Pulau Miang

Acara dimulai dengan Opening Ceremony sebagai penyambutan rombongan Bupati kemudian pembacaan doa dan dilanjut dengan Beberapa Sambutan termasuk Kades Pulau Miang dan Kadis Pariwisata Kutim.

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Mewakili Kapolres Kutai Timur (Kutim), Kapolsek Sangkulirang, AKP Sudarwanto,S.Sos, menghadiri acara Festival Pesona Kampung Bahari Nusantara Pulau Miang yang dibuka oleh Bupati Kutim, Drs. H Ardiansyah Sulaiman, M.Si, Sabtu (10/12/2022).

Agenda tersebut bertempat di Desa Pulau Miang, Kecamatan Sangkulirang Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Selain Kapolsek beserta personilnya dan Bupati, kegiatan ini juga dihadiri Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, M.Tr. Opsla, Dandim Sangatta yang diwakili Koramil Sangkulirang Serma Taufik, Kadis Pariwisata Kutim Dr. H.Nurullah, M.Pd.

Begitu pula dengan Anggota DPRD Kutim Agusriansyah Ridwan, M.Si, hadir bersama Camat Sangkulirang H.Rahmad, SE, Danpos AL Maloy Kapten Sujatmiko, Kepala Markas PolAirud Bripka Sutrisno, Kades Pulau Miang Majedi selalu tuan rumah, perwakilan PT. IPS, beberapa Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda, masyarakat setempat dan tamu undangan lainnya lebih kurang 200 orang.

Bupati beserta rombongan tiba di lokasi dengan menggunakan kapal perang Kudungga sekitar jam 11 lewat.

Acara dimulai dengan Opening Ceremony sebagai penyambutan rombongan Bupati kemudian pembacaan doa dan dilanjut dengan Beberapa Sambutan termasuk Kades Pulau Miang dan Kadis Pariwisata Kutim.

Dilanjutkan dengan sambutan Bupati Kutim sekaligus membuka festival Pesona Kampung Bahari Nusantara Pulau Miang dan penyerahan Kapal perang Kudungga kepada TNI Angkatan Laut Kutai Timur yang awalnya merupakan milik Pemkab Kutim

Adapun lomba yang dilaksanakan pada hari ini diantaranya, Lomba layang-layang hias, Lomba perahu hias, Lomba Foto Underwater, Lomba cipta souvernir, Penilaian layang-layang hias, Lomba Bakar ikan dan penilaian cipta souvernir

Dalam kegiatan tersebut polri menurunkan 10 personilnya sedangkan TNI menurunkan 25 personil dan dari Dishub 2 orang personil.

Kegiatan ini berlangsung hingga besok yaitu 10 -11 Desember 2022. Untuk hari kedua, Minggu tgl 11 Desember 2022 dari jam 08.00 -17.00 wita akan dilaksanakan lomba diantaranya, lomba Ketinting dan lomba mancing, setalah pengumuman pemenang tiap lomba akan ada pemberian doorprize, acara akan di tutup dengan tari kolosal.(dm3/dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button