ADVERTORIALDPRD KutimPemkab Kutim

Guna Pertumbuhan Ekonomi, Anggota DPRD Kutim Leni Minta Maksimalkan Pelatihan UMKM

Leni meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutim supaya merangkul dan membina mereka secara maksimal guna perkembangan dan percepatan ekonomi.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Anggota DPRD Kabupaten Kutim Timur (Kutim) Leni Angriani angkat bicara terkait kebutuhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk pembinaan.

Menurut Leni, salah satau yang memainkan peran penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah adalah pelaku UMKM.

“Soal pelaku UMKM ini kita harus rangkul baik-baik. Yang kurang itu dari sisi pendidikan, apakah dari sisi manajemennya, dari segi pelatihan khusus untuk peningkatan UMKM lainnya,” ungkapnya saat ditemui, Senin 27 Mei 2024.

Ia pun meminta Dinas Koperasi dan UMKM serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutim supaya merangkul dan membina mereka secara maksimal guna perkembangan dan percepatan ekonomi.

“Kalau saya sih saya sarankan dari koperasi, Disperindag. Kita kumpulkan. Kita bina pelaku UMKM-nya supaya bisa menambah skill atau keterampilannya. Nahh itu kan juga membantu Kutim dalam percepatan ekonomi,” terangnya.

Untuk menjawab tantangan tersebut, legislator muda itu mengimbau Disperindag menggelar agenda-agenda dan lokakarya untuk membawa pelaku UMKM bersama-sama agar berkesempatan membagikan pengalaman mereka.

“Ini bisa bantu mereka membangun jaringan, berbagi ide-ide dan praktik yang bahkan barangkali bisa memotivasi. Dari sini lah ekonomi kecil mulai tumbuh, dan pasti bermanfaat juga untuk kita semua di Kutim,” tuturnya.

“Dengan memberi dukungan dan sumber daya yang dibutuhkan, tentu kita bisa bantu mereka untuk gapai potensi penuhnya. Sekali lagi, ini akan berkontribusi besar pada masa depan dan pembangunan daerah,” sambung Leni.

Dirinya berharap di masa mendatang ekonomi Kutim semakin kuat, “dengan hadirnya UMKM yang berkembang pesat,” tutupnya. (ADV)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button