BERITA TERKINIKutai Timur

Babinsa Bengalon Koramil 0909-06 Bengalon Bangkitkan Minat Generasi Muda Jadi Prajurit TNI-AD

"Semoga sosialisasi ini bermanfaat bagi generasi muda dan dapat disampaikan kepada teman-temannya yang pada saat ini tidak dapat hadir," jelas Serka Rudi Hartono

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Babinsa Bengalon Serka Rudi Hartono mewakili Danramil 0909-06 Bengalon memberikan pembekalan dan sosialisasi terkait penerimaan calon Prajurit TNI-AD bagi siswa SMAN 1 Bengalon kelas 1, 2 dan 3.

Kegiatan dalam rangka membangkitkan minat generasi muda menjadi anggota TNI, tersebut dilaksanakan di Aula SMAN 1 Bengalon, Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur.

Dalam kesempatan itu, Serka Rudi Hartono didampingi oleh Babinsa Serda Bambang dan Kepala Sekolah SMAN 1 Bengalon, para guru SMAN 1 Bengalon. Memberikan arahan dan motivasi bagi generasi muda untuk ikut bergabung mengabdikan diri di bidang militer dengan menjadi prajurit TNI AD.

Selain memberikan sosialisasi, Babinsa juga menampilkan beberapa vidio khusus mengenai TNI AD, mulai dari pendaftaran hingga sampai jalannya pendidikan. Walaupun hanya secara singkat, tapi diharapkan dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk ikut bergabung di bidang militer.

Babinsa berharap, generasi muda khususnya yang akan bergabung di dunia militer, mulai dari saat ini giat dan rajin belajar serta berlatih. Dirinya mengaku siap berikan bimbingan dan latihan bagi mereka yang ingin ataupun berminat menjadi anggota TNI AD.

“Semoga sosialisasi ini bermanfaat bagi generasi muda dan dapat disampaikan kepada teman-temannya yang pada saat ini tidak dapat hadir,” jelas Serka Rudi Hartono. (Kodim0909/KTM*).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button