BERITA TERKINIKutai TimurSangatta

Sempat Vakum 3 Tahun Karena Pandemi, Kutim Voice Spektakuler Kembali Digelar: Adu Skill Bernyanyi Dangdut

Diharapkan para peserta tetap berlatih untuk menghasilkan putra putri Kutai Timur yang berbakat," ungkap Ahmad Rifai dalam acara pembukaan, Jumat (13/1/2023) malam.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-DPC Creatif Citra Cinta Nada Kutai Timur (Kutim) kembali menggelar ajang pencarian bakat menyanyi dangdut bagi penyanyi dangdut lokal lewat program Kutim Voice Spektakuler Jilid 6. Dihadiri Dinas Pariwisata (Dispar) Kutim, gelaran audisi diikuti 30 orang peserta.

Kepala Dispar Kutim, dr. H. Nurullah, M.Pd yang diwakili oleh H. Ahmad Rifai, ST, MM memberikan motivasi kepada para peserta audisi agar mampu mencapai pentas spektakuler hingga menjadi juara

Dia menekankan bahwa dalam sebuah pertandingan kalah dan menang merupakan hal yang biasa terjadi. Meskipun kemenangan tentunya menjadi sebuah tujuan dan harapan utama dalam berkompetisi.

“Jadilah yang terbaik, kalah menang soal biasa, walaupun nantinya akan ada beberapa peserta yang tereliminasi dan tidak lolos ke babak final, diharapkan para peserta tetap berlatih untuk menghasilkan putra putri Kutai Timur yang berbakat,” ungkap Ahmad Rifai dalam acara pembukaan, Jumat (13/1/2023) malam.

Penyelenggaraan Kutim Voice Spektakuler ini sejatinya merupakan program terencana dan berkelanjutan dimana kegiatan jilid 1 telah dilaksanakan sejak 2015 lalu, dilakukan demi menyaring talenta-talenta lokal lagi muda yang berbakat.

Meskipun sempat vakum alias tidak selenggarakan kurang lebih selama tiga tahun pada 2020-2022 karena pandemi covid-19, Kini Kutim Voice Spektakuler kembali dihelat dengan jilid 6.

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Ir. Sutomo Jabir, ST. MT yang juga hadir dalam acara pembukaan audisi itu membenarkan bahwa Kutim Voice Spektakuler baru kembali bisa dilaksanakan setelah vakum 3 tahun.

“Mengapa diadakan di awal tahun agar bisa memperlihatkan kepada masyarakat Kutim bahwa mengawali tahun dengan kebahagiaan dan menghadirkan generasi yang berprestasi di dunia tarik suara,” ungkapnya. (dm6).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button